APAPUN BENDERANYA….. NIAT INSUN JADI RELAWAN….

 

MENWA UGM with BNPB

Melalui Surat Perintah Nomor SPRIN-010/UGM/X/2010 yang dikeluarkan Komandan Satuan Menwa UGM tentang Satuan Tugas Penanggulangan Bencana Merapi yang dikeluarkan tanggal 26 Oktober 2010, segera Kami Staff Menwa UGM yang ditunjuk dalam KeSatgasan tersebut segera melakukan rapat koordinasi.

Dan rapat Koordinasi tersebut menghasilkan beberapa keputusan, diantaranya adalah; selain Menwa UGM mendirikan pos Penanggulangan Bencana (dalam tulisan lain berjudul Menwa UGM Milik Indonesia) di Mako Menwa UGM, kami juga mengirimkan beberapa Personil untuk membantu Team lain, diantaranya adalah;

  1. GER (Gelanggang Emergency Response) yaitu perkumpulan UKM-UKM se UGM…dalam pengiriman personil tersebut, kami Menwa UGM mengirimkan 15 Orang, baik Staf maupun Senior.
  2. Gudang Logistik BNPB, yang terletak di Gor Amongrogo Yogyakarta. Menwa UGM juga mengirimkan 8 personel (baik Anggota maupun Senior) untuk membantu team Relawan dari BNPB (gabungan Wanadri, GPI, Tagana dsb).
  3. DERU (Disaster Early Response Unit) UGM, Menwa UGM juga mengirimkan beberapa personil ke Unit Penanggulangan Bencana milik Universitas Gadjah Mada.
  4. Menwa Mahakarta.

Bagi Kami, Anggota Menwa UGM…. dimanapun kami ditempatkan, seberat apapun tugas yang diamanahkan….Jika hal tersebut untuk kebaikan Bangsa dan Negara…kami tetap akan mengatakan SIAP dan berusaha semaksimal mungkin…

Karena hanya ada satu tekad di dalam hati kami, yaitu Mengabdi untuk Bangsa dan Negara Indonesia…

Percayalah Kawan….Tuhan selalu bersama Kita…

Pengorbanan dan Perjuangan Kita tidak akan sia-sia…..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: