AUDIENSI SATMENWA UGM DENGAN GUBERNUR AKMIL

Lembah Tidar (9/2). Gubernur Akmil Mayjen TNI Suharsono, S.IP menerima kunjungan audiensi dari Satmenwa UGM di Main Hall Akademi Militer selasa kemarin. Hadir unsur Pokdo dari Satmenwa UGM sebanyak 7 orang, sedangkan dari Akmil turut mendampingi Gubernur diantaranya Dirbinlem, Kadeppimjuang, Kadepmilum dan Kapenhumas Akmil.

Dari Satmenwa UGM langsung dipimpin oleh Komandannya yakni M. Khibran beserta staf, dengan maksud dan tujuannya adalah terkait dengan rencana kegiatan pendidikan partisipasi Satmenwa UGM dalam rangka pentingnya Pendidikan Pendahuluan Bela Negara untuk kalangan remaja.


Dalam audiensi yang berlangsung sangat akrab dan komunikatif tersebut, Gubernur Akmil menegaskan bahwa, “Pada generasi muda bangsa jangan sampai ada sekat-sekat antara satu dengan yang lainnya, tanpa adanya persatuan dan kesatuan bangsa kita tidak akan terhindar dari konflik SARA seperti yang terjadi di Pandeglang Banten akhir-akhir ini”.

Harapan Gubernur kepada Satmenwa UGM khususnya dan seluruh personel Satmenwa umumnya, adalah agar Satmenwa harus bisa menjalin hubungan kerjasama dengan segenap komponen militer di wilayahnya maupun masyarakat untuk membina pendidikan bela negara yang secara dini dimulai dari Sekolah Menengah Pertama dan Sekolah Menengah Atas. Dengan mengutamakan nasionalisme, konflik yang terjadi di negara Indonesia akan bisa dicegah, ditangkal dan dihindarkan sedini mungkin tegas Gubernur.
diambil dari Web Akmil

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: