SATMENWA UGM ADAKAN LAT. PENGAMANAN DAN PENG. LALIN SE MAHAKARTA

Lat. Pengaturan Lalin

Lat. Pengaturan Lalin


Resimen Mahasiswa merupakan Sebuah Unit Kegiatan Mahasiswa yang bergerak di dalam bidang Bela Negara. Pendidikan dasar yang ditempuh oleh menwa adalah pendidikan yang dibekali dengan ilmu olah keprajuritan dan dilatih langsung oleh pelatih dari Depo Pendidikan Bela Negara yang merupakan pelatih – pelatih yang berasal dari Tentara Nasional Indonesia.

Dengan latar belakang kemiliteran tersebut Menwa mempunyai tugas yang diberikan khusus oleh pihak Rektorat di dalam lingkup kampus Universitas Gadjah Mada yang berupa tugas Pengamanan. Pengamanan yang di tugaskan Rutin untuk Menwa antara lain adalah Pengamanan setiap kali wisuda diselenggarakan, pengamanan Penerimaan Mahasiswa Baru. Selain pengamanan rutin di atas tadi ada juga tugas pengamanan yang ditugaskan jika ada acara khusus seperti contihnya pengamanan kegiatan Pekan Karya Mahasiswa, pengamanan kontes robot, pengamanan konser musik, dan masih banyak yang lainnya. Selain hal tersebut, Anggota Menwa juga sering diterjunkan ke lapangan untuk membantu pengaturan lalu lintas.

FOTO BERSAMA

Oleh karena itu, Menwa membutuhkan pengembangan skill pengamanan dan pengaturan lalu lintas yang benar yang sudah menjadi tugas rutin bagi Menwa tersebut.
Untuk memenuhi hal itu, pada hari Sabtu, 28 Juni 2011, Satuan Resimen Mahasiswa Universitas Gadjah Mada bekerjasama dengan Kepolisisan Daerah DIY, khususnya Ditlantas Polda DIY dan Ditbinmas Polda DIY yang dirasa sudah ahli dalam bidang pengamanan sebagai pelatihnya. Pelatihan sehari ini diikuti oleh Perwakilan Satmenwa se Mahakarta.

Menurut Dansat Menwa UGM, setelah pelatihan ini diharapkan Anggota Menwa dapat melaksanakan tugas-tugasnya, khususnya dalam Pengamanan dan Perbantuan Pengaturan Lalu Lintas dengan optimal dan penuh tanggung jawab serta sesuai dengan Standar Operasional Prosedur yang telah ditetapkan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: