SUDAH MENJADI LAKI-LAKI YANG BAIK (?)

Pagi yang cerah itu, 25 Oktober 2012 aku pulang ke kampung halamanku Penanggulan. Kepulanganku tersebut untuk merayakan Hari Raya Idhul Adha 1433 H bersama keluarga. Ya, sudah 4 kali berturut-turut aku tidak merayakan Idhul Adha di Penanggulan.

Sesampai di rumah, Bapak Ibu Adek langsung menyambutku dengan kasih dan senyumannya. Seperti biasa, kami bercanda dan saling bercerita tentang kabar terlebih dahulu di depan rumah mungil kami. Setelah beberapa saat kami bercanda dan melepas rindu, tiba-tiba ada seorang datang ke rumah kami. Tamu tersebut berniat mengantarkan undangan pernikahan yang tertuju padaku.

Begitu kagetnya aku. Dalam hati bertanya, siapa yang menjadi penganten dalam pernikahan tersebut? Tentunya orang yang aku kenal dengan baik.

Setelah aku buka undangan tersebut, ternyata teman akrab, salah satu sahabat baikku yang menjadi pengantin perempuannya. Ketika mengetahui hal tersebut, begitu senangnya hati ini, karena telah mengetahui sahabat akan segera menikah. Kami adalah sahabat yang akrab, karena dia adalah salah satu anggota dan penggagas berdirinya KFC (Khibran Fans Club).. hehehe…

Ya, walaupun aku sempat super duper terkejut, karena dia tidak mengabarkan/ tidak bercerita tentang rencana pernikahannya sebelumnya…

………….
Ketika aku baca lembar demi lembar dari undangan tersebut, keterkejutanku muncul kembali. Aku kaget ketika membaca lembar terakhir dari undangan tersebut yang tercantum pengggalan

QS. An-Nur ayat 26
…… dan wanita-wanita yang baik adalah untuk laki-laki yang baik, dan laki-laki yang baik adalah untuk wanita-wanita yang baik. Mereka itu bersih dari apa yang dituduhkan oleh mereka, bagi mereka ampunan dan rizki yang mulia.

Seketika itu aku bertanya pada diriku sendiri, sudah menjadi laki-laki yang baikkah saya ini??? Pantaskah aku ini mendapatkan wanita yang baik??

Seketika itu pula aku langsung berdoa kepada Allah SWT,
…..Ya Allah tuntun dan bimbinglah hambamu untuk menjadi laki-laki yang baik… Laki-laki yang selalu menjalankan perintahmu dan menjauhi laranganmu serta laki-laki yang mampu mengangkat derajat keluarganya…. Ya Allah berikanlah hambamu jodoh seorang wanita yang baik dan terbaik menurutmu, …..
………………..

Sudah seharusnya kita menjadi pribadi yang baik, agar kita diberi jodoh yang baik, putra/putri yang baik, keluarga yang baik dan kehidupan yang baik pula.

Semoga tulisan ini bermanfaat….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: