Proposal Hidup…

PROPOSAL HIDUP MUHAMMAD KHIBRAN BIN AHMAD ANTON TAUFAN
“Memintalah kepadaKu (Allah) niscaya Aku Kabulkan”
Al-Quran, Surat Al Mukmin ayat 60

Bismillahirrohmanirrohim…

Saya harus selalu menanamkan pada diri saya bahwa saya adalah spesial. Saya memiliki keunikan yang diberikan Allah SWT untuk saya, termasuk kelebihan dan kekurangan diri saya. Dan saya yakin, Allah Swt menciptakan saya ke dunia atas kehendaknya dan mempunyai rencana besar untuk hidup saya. Saya harus selalu optimis untuk dapat menyelesaikan tantangan, gemblengan dan ujian dalam hidup saya. Karena saya adalah mantan Komandan Menwa UGM.. Saya harus menjadi insan yang selalu bersyukur atas nikmat yang Allah SWT berikan, maka saya harus selalu menjalankan perintahNya dan menjauhi laranganNya.
Untuk itu, setiap hari saya tidak akan menunda-nunda pekerjaan, bermalas-malasan dan tidak melakukan perbuatan yang bukan priotitas. Itulah kebiasaan buruk yang akan saya hilangkan. Akantetapi saya akan disiplin, rajin belajar, giat berolah raga khususnya Taekwondo dan Badminton, belajar bahasa inggris setiap hari dan berdoa kepada Allah Swt selepas Solat berjamaah serta akan “mengkhatamkan” Al-Qur’an sebelum tidur, yaitu dengan membaca surat Al Ikhlas tiga kali.

Selain kegiatan yang berguna bagi diri saya, saya juga harus mendharmabaktikkan apa yang saya punya kepada Masyarakat. Melalui Gadjah Mada Mengajar, saya akan semaksimal mungkin mendidik adik-adik yang “kurang beruntung” agar mempunyai semangat dalam menjalani hidup, berkepribadian Islam dan berpengetahuan sehingga mampu meraih apa yang dicita-citakan. Melalui Resimen Mahasiswa UGM, saya akan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat yang membutuhkan. Baik menjadi relawan dalam penanggulangan bencana, maupun kegiatan sosial lain. Serta saya akan terus untuk mempromosikan Pasar Tadisional melalui media Facebook dan Blog, agar Pasar Tradisional tidak kalah bersaing dengan mini market atau super market waralaba.

Hal-hal kecil tersebut saya lakukan karena saya mempunyai cita-cita yang besar. Saya Ingin menjadi seorang yang Sukses seperti yang dikatakan Motivator Handal Pak Jamil Azzaini, yaitu orang yang memiliki harta, tahta, kata dan cinta pada tingkatan yang tinggi. Saya harus meraih kesuksesan saya tersebut tanpa bertentangan dengan nilai-nilai Islam. Saya juga harus menjadi pribadi yang Mulia, pribadi yang selalu mendharmabaktikan apa yang saya punya kepada masyarakat luas.

Insya Allah pada umur 45 tahun saya bisa menjadi Gubernur Jawa Tengah yang berhasil membawa kemajuan dan kesejahteraan bagi masyarakat Jawa Tengah. Perbaikan moral, pendidikan dan ekonomi akan saya tingkatkan pada level yang tertinggi. Pada tahun itu pula, Insya Allah saya sudah mempunyai 3 perusahaan dengan total 500 karyawan yang masing-masing membidangi konveksi, percetakan dan transportasi. Tiga perusahaan saya tersebut, akan memberikan manfaat terhadap masyarakat luas, yang 25% keuntungan perusahaan tersebut akan dialokasikan untuk perbaikan moral dan pendidikan (pemberian beasiswa kepada siswa kurang mampu) bagi masyarakat Indonesia.
Sebelum mencapai cita-cita tertinggi saya tersebut. Pada November 2012, Insya Allah saya diwusuda dari Fakultas Hukum UGM dengan indeks prestasi kumulatif cume laud. Pada Februari 2013, Insya Allah saya sudah menjadi Seorang Sarjana Hukum dengan kemampuan yang excellent di bidang Tata Negara. Pada tahun November 2013 juga, Insya Allah saya sudah fasih berbahasa inggris dan menguasai tata bahasanya (grammar). Setelah lulus tersebut, saya akan mematangkan diri saya sebagai ahli hukum tata negara dan akan berusaha untuk belajar melanjutkan study magister di luar negeri. Selain itu saya juga akan mulai belajar berwirausaha, wirausaha yang pertama kali saya akan rintis adalah konveksi. Saya akan banyak menimba ilmu dari orang-orang di Kabupaten Kendal yang sudah ahli dalam bidang tersebut.

Pada tahun 2014, Insya Allah saya mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan sekolah S2/ master di Universitas di Luar Negeri. Insya Allah Universitas yang tersebut adalah Charles Darwin University Australia, karena Universitas tersebut mempunyai kerjasama dengan Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada. Di Universitas Charles Darwin tersebut, saya akan mengambil program study law/hukum. Selama di Australia saya akan terus belajar ilmu hukum serta akan belajar dari orang-orang hebat di negeri kanguru tersebut. Saya akan sering mengagendakan untuk bertemu dan berguru dengan orang-orang Indonesia di Australia yang sudah sukses dan mulia hidupnya.

Selain itu, untuk menambah uang saku, saya juga akan bekerja part time di sebuah restoran atau toko swalayan di Australia. Dengan padatnya jadwal kuliah serta kerja paruh waktu, maka yang saya kurangi adalah waktu tidur, bukan waktu untuk belajar atau waktu untuk bertemu dan berguru dengan orang yang sudah sukses mulia.

Pada awal tahun 2015, Insya Allah saya sudah mendapatkan gelar master dari Charles Darwin University dengan predikat cume laud. Dan pada tahun itu pula, saya akan mendaftarkan diri sebagai Pegawai Negeri Sipil di Pemerintah Daerah Kabupaten Kendal. Insya Allah, pada saat petama kali mendaftar tersebut saya langsung diterima. Selain menjadi abdi negara di Kabupaten Kendal, saya juga akan sedikit demi sedikit mengembangkan lagi usaha konveksi saya. Selain kedua kegiatan tersebut, saya juga akan terus berlatih Taekwondo sampai saya bisa mencapai sabuk hitam. Dan dalam bidang kemasyarakatan saya juga akan terus mempromosikan Pasar Tradisional agar tidak kalah dengan Minimarket atau supermarket Waralaba yang ada di Kabupaten Kendal.

Pada tahun 2016, Insya Allah saya sudah memiliki sendiri Alat Produksi berupa mesin jahit, mesin obras, mesin bordir, alat sablon dan alat potong kain. Dan Konveksi saya tersebut bisa dikenal oleh Masyarakat Kabupaten Kendal.

Ya Allah, inilah Proposal Hidup saya. Ya Allah, janganlah jadikan proposal ini hanya sekedar khayalan belaka, akantetapi jadikanlah penyemangat agar hambamu terus berusaha dan tidak mengenal menyerah. Ya Allah, bimbing, tuntun hamba-Mu ini. Ya Allah, sesungghnya hidupku, ibadahku dan matiku hanya untuk-Mu. Ya Allah, bantu aku mewujudkan proposal hidupku ini, jadikan aku hamba-Mu yang Kau cintai, dan jadikan aku hamba-Mu yang sibuk melakukan amal soleh.

8 Komentar (+add yours?)

  1. Jamaluddin malik
    Apr 05, 2012 @ 13:29:47

    gantungkan cita-citamu nak…… setinggi langit …… semoga sukses menyertai moe……..

    Balas

  2. Ayusakyustiono
    Jul 28, 2012 @ 10:55:12

    Cermati dan pahami surat al Baqarah ayat 186

    Balas

  3. ali-aliyonk
    Sep 09, 2012 @ 23:37:41

    Amin… Allah sudah mendengar doamu, selanjutnya tergantung usahamu to merealisasikannya…

    Balas

  4. rizal bagus
    Des 24, 2012 @ 20:48:23

    Mas khibran, salam kenal.. Saya dari bandung, pelajar yg juga tertarik ingin masuk ke Hukum. Pengen tau pengalaman mas semasa kuliah di Hukum seperti apa? Terima kasih

    Balas

  5. Cristina
    Mar 25, 2013 @ 13:18:07

    Hola,
    dira que es la primera vez que he entrado tu sitio y quiero comentar que esta bastante bien y
    posiblemente me tendras mas frecuentemente por aqui.😉

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: